6 Tanda Bahwa Anda Mungkin Memiliki Kolesterol Tinggi

6 Tanda Bahwa Anda Mungkin Memiliki Kolesterol Tinggi
6 Tanda Bahwa Anda Mungkin Memiliki Kolesterol Tinggi

6 Tanda Bahwa Anda Mungkin Memiliki Kolesterol Tinggi


Anda mungkin pernah mendengar tentang bahaya kolesterol, tapi tahukah Anda sebenarnya? Kolesterol adalah zat mirip lemak di setiap sel tubuh dan darah kita juga. Ini diproduksi oleh hati dan diperoleh melalui makanan, dan sangat penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Pertama-tama, ini membantu dalam pembentukan selaput sel dan pembentukan hormon adrenal. Tanpa kolesterol, kita juga tidak bisa mensintesis vitamin D juga, nutrisi yang penting bagi tulang kita serta banyak fungsi tubuh.


Namun, jika Anda membiarkan kolesterol menumpuk di tubuh, itu bisa menimbulkan konsekuensi tak terduga pada kesehatan Anda. Untuk satu, itu menimbulkan risiko aterosklerosis, kondisi kardiovaskular yang mematikan yang seringkali berakibat fatal. Ada banyak faktor yang dapat meningkatkan risiko akumulasi kolesterol termasuk penyakit hati, diabetes, masalah tiroid dan genetika. Apapun alasannya, Anda perlu mengurangi kadar kolesterol sesegera mungkin.

Pengujian rutin adalah cara terbaik untuk menjaga tingkat kolesterol Anda tetap utuh. Para ahli merekomendasikan pengujian kadar kolesterol LDL dan HDL dan trigliserida juga. Jangan khawatir, meskipun - menjaga kadar kolesterol Anda tetap terjaga dengan beberapa perubahan gaya hidup dan diet. Memperhatikan tanda-tanda kolesterol tinggi juga penting dan bisa memberi tahu Anda jika Anda perlu melakukan tindakan.
Inilah 6 tanda utama kolesterol tinggi:
Warna kekuningan di kelopak mata Anda
Jika bagian dalam kelopak mata Anda tiba-tiba berubah kekuningan, Anda mungkin menderita kolesterol tinggi. Dalam kasus ini, kami menyarankan untuk mengunjungi dokter dan sampai ke akar masalahnya sebelum terlambat.

Cincin berwarna abu-abu di sekitar kornea
Cincin berwarna abu-abu di matamu adalah tanda penuaan dan juga tanda akumulasi kolesterol. Mereka biasanya merupakan indikasi meningkatnya risiko stroke dan serangan jantung, jadi pastikan untuk mengunjungi dokter sebelum keadaan menjadi serius.

Kesemutan di tungkai
Jika lengan dan kaki Anda sering kesemutan, Anda perlu memeriksa kadar kolesterol Anda. Ketika pembuluh darah Anda terhalang oleh kolesterol, saraf perifer tidak mendapatkan tingkat oksigen yang tepat yang mereka butuhkan, sehingga terjadi kesemutan.

Sakit di bagian belakang kepala dan leher
Begitu kolesterol menghalangi arteri Anda, itu akan menghalangi sirkulasi Anda juga. Gangguan sirkulasi di leher dan punggung akan menyebabkan nyeri bahu, leher dan punggung. Para ahli mengatakan bahwa seringnya sakit kepala mendadak bisa menjadi pertanda kadar kolesterol tinggi dan harus diperiksa oleh dokter.

Irama jantung yang kencang dan berdebar kencang
Palpitasi jantung tidak berbahaya dan normal setelah olahraga atau aktivitas fisik yang sering. Namun, jika Anda mengalaminya secara tiba-tiba, Anda harus khawatir. Mereka bisa menjadi pertanda kolesterol tinggi dan masalah kardiovaskular serius, oleh karena itu Anda perlu ke dokter ASAP.

Gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang buruk
Mengkonsumsi banyak makanan yang tidak sehat sering, merokok dan penyalahgunaan alkohol adalah 3 faktor besar untuk kadar kolesterol tinggi. Kolesterol juga tergantung pada gen kita - sekitar 1 dari 500 orang secara genetik cenderung memiliki kolesterol tinggi, dan akan mengalaminya terlepas dari gaya hidup mereka.

Advertisement