9 TANDA-TANDAGULA DARAH ANDA TERLALU TINGGI

9 TANDA-TANDAGULA DARAH ANDA TERLALU TINGGI
9 TANDA-TANDAGULA DARAH ANDA TERLALU TINGGI

9 TANDA-TANDA GULA DARAH ANDA TERLALU TINGGI


Kapan pun ada sesuatu yang salah di tubuh kita, itu akan mengirimkan sinyal yang perlu kita kenali. Begitulah kasus diabetes - jika kadar gula darah dalam waktu lama, Anda mungkin mengalami rasa haus dan lapar, penglihatan kabur, penyembuhan luka yang lambat dan sering buang air kecil.


Glukosa adalah jenis gula yang ada dalam darah kita yang digunakan sel kita untuk energi. Namun, kadar gula ini harus tetap seimbang agar tidak menimbulkan masalah potensial. Untuk melakukan ini, pankreas memproduksi insulin, hormon yang mengontrol produksi dan pengeluaran glukosa. Namun, karena kombinasi faktor, sistem kekebalan tubuh mungkin mulai menyerang sel penghasil insulin di pankreas, yang berakibat pada perkembangan diabetes, penyakit serius yang dapat berakibat fatal.
Inilah penyebab utama kadar gula darah tinggi:
  • Ketidakseimbangan hormon;
  • Sering infeksi;
  • Obat tertentu;
  • Tidak ada aktivitas fisik.

Bila kadar gula darah tinggi untuk jangka waktu lama, mereka bisa merusak pembuluh darah dan menyebabkan masalah lebih lanjut. Kadar gula darah tinggi bisa menyebabkan stroke, gagal ginjal dan kehilangan penglihatan, serta masalah syaraf di kulit yang bisa mengakibatkan luka atau infeksi. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mengenali gejala kadar gula darah tinggi tepat waktu, dan Anda bisa melihat daftar di bawah ini.
Mati rasa dan kesemutan di lengan dan tungkai
Mati rasa dan kesemutan pada lengan dan tungkai adalah salah satu gejala diabetes paling awal dan terjadi karena kerusakan pada saraf di tungkai.
Kelaparan konstan
Kadar gula darah rendah akan membuat Anda terus-menerus lapar. Hal ini dapat menyebabkan makan berlebih dan obesitas, penyakit lain yang berhubungan dengan diabetes.
Sering buang air kecil
Jika Anda merasa perlu buang air kecil sering, Anda mungkin menderita kadar gula darah tinggi.
Meningkatnya haus
Kadar glukosa yang tinggi dalam tubuh juga bisa membuat Anda haus sepanjang waktu, dan merupakan salah satu indikator diabetes terbesar.
Kelelahan
Bila sel tubuh tidak menerima jumlah glukosa dalam jumlah yang cukup, sel tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga menyebabkan kelemahan dan kelelahan secara keseluruhan.
Penurunan berat badan mendadak atau keuntungan
Kadar gula rendah dalam darah bisa membuat tubuh membakar otot bukan lemak, sehingga mengakibatkan penurunan berat badan secara mendadak. Kadar glukosa yang tinggi juga dikaitkan dengan penambahan berat badan, jadi jika Anda tiba-tiba mendapatkan atau kehilangan berat badan, Anda mungkin ingin mengunjungi dokter Anda.
Kehilangan fokus
Setiap jenis ketidakseimbangan dalam tubuh termasuk kadar gula darah dapat menyebabkan hilangnya fokus dan masalah memori juga.
Lambat penyembuhan luka
Seperti yang telah kita sebutkan, kadar glukosa yang tinggi dapat merusak saraf, sehingga penyembuhan luka dan luka sangat lambat.
Penglihatan kabur dan pusing
Tiba-tiba pusing dan penglihatan kabur tidak boleh diabaikan karena ini adalah salah satu gejala kadar gula darah dan diabetes yang paling banyak dikenal.


Sumber:  www.myhealthyadvices.com
Advertisement