10 Posisi Tidur Terbaik untuk Memiliki Tidur Malam yang Baik

10 Posisi Tidur Terbaik untuk Memiliki Tidur Malam yang Baik
10 Posisi Tidur Terbaik untuk Memiliki Tidur Malam yang Baik

10 Posisi Tidur Terbaik untuk Memiliki Tidur Malam yang Baik

Tidur adalah salah satu aspek terpenting kesehatan kita. Istirahat yang tepat dalam semalam akan membantu jaringan dan otot Anda memperbaiki dan menyembuhkan otak juga. Tidur dengan benar memiliki banyak manfaat kesehatan, tapi terkadang, posisi tidur bisa menghalangi istirahat. Selain istirahat yang tepat, posisi tidur kita juga penting bagi kesehatan kita. Dengan tidur dalam posisi tertentu, Anda akan memaksimalkan atau meminimalkan risiko berbagai masalah, oleh karena itu Anda harus memilih yang benar.


Berikut adalah pro dan kontra dari posisi tidur yang paling umum:
Tidur di belakang
Tidur di bagian belakang akan menjaga kesehatan tulang belakang dan leher Anda tetap terjaga, dan dokter menyarankannya jika Anda sering terbangun dengan otot leher dan punggung yang kaku.
Tidur di samping
Tidur di samping dianjurkan jika Anda mendengkur atau menderita sleep apnea. Posisi ini memungkinkan tulang belakang tetap sejajar dan mencegah sakit punggung juga. Namun, tidur di samping bisa menyebabkan keriput di wajah Anda dan juga bisa membantu dalam perkembangan payudara kendor. Inilah sebabnya mengapa para ahli tidak merekomendasikan tidur di samping sepanjang malam. Posisi ini juga bisa membuat tangan di bawah tubuh Anda mati rasa.
Tidur di perut
Tidur di perut tidak dianjurkan karena sejumlah alasan. Pertama, posisi itu akan terlalu menekan punggung Anda, dan mungkin membuat tangan dan kaki Anda mati rasa. Hal ini juga dapat membatasi pernapasan Anda karena leher Anda terlalu banyak tegang.
Posisi janin
Tidur dalam posisi janin tidak akan membawa apapun yang baik bagi kesehatan Anda. Hal ini dapat membatasi pernapasan Anda dan menyebabkan berbagai masalah punggung dan leher. Menurut psikolog, tidur di posisi ini juga bisa meningkatkan tingkat stres Anda dan membuat Anda khawatir lebih.
Bantal dipeluk
Posisi memeluk bisa membantu Anda beristirahat jika Anda menderita sakit punggung. Jika Anda tidur di perut Anda, Anda bisa meletakkan bantal di bawah pinggul Anda untuk mengurangi tekanan pada persendian Anda. Banteng memeluk bukan posisi tidur karena merupakan pelengkap posisi lain.
Lengankan saat tidur di belakang
Posisi bintang laut yang disebut sangat bagus untuk punggung Anda, dan juga bisa membantu dalam kasus mendengkur dan asam surutnya. Namun, sebaiknya Anda tidak menggunakannya dalam kasus nyeri bahu. Jika Anda tidur seperti ini dan bahu Anda sakit, setidaknya taruh beberapa bantal di sekitar dan di bawahnya.
Tidur di tepi tempat tidur jauh dari satu sama lain
Jika Anda dan pasangan tidur jauh dari satu sama lain di tepi tempat tidur Anda, Anda mungkin dalam hubungan yang sehat. Meskipun posisi ini disebut posisi pra-perceraian, namun ini menandakan kebalikannya, kecuali jika dilakukan dengan sengaja.
Menyendok
Sendok bisa menghilangkan stres, tapi mungkin juga menyebabkan berbagai rasa sakit dan nyeri. Menurut psikolog, posisi ini bisa mengurangi stres pada kedua pasangannya, meski sudah diketahui cukup menyakitkan.
Pasangan saling berhadapan
Tidur dengan pasangan Anda saat saling berhadapan di tempat tidur memungkinkan kontak mata dan memeluk dan umumnya dipandang sebagai posisi intim.
Kembali ke belakang tanpa kontak
Variasi posisi tidur nomor 7 ini bukanlah hal yang baik. Ini tidak memungkinkan kontak antar pasangan, dan mungkin menunjukkan masalah hubungan, meskipun hal ini tidak secara default. Terkadang, orang lebih suka tidur kembali setelah seharian bekerja, jadi mungkin bukan apa-apa.
Sumber:  www.myhealthyadvices.com

Advertisement