4 CARA EFEKTIF UNTUK MENGHAPUS BATU TONSIL TANPA BEDAH

4 CARA EFEKTIF UNTUK MENGHAPUS BATU TONSIL TANPA BEDAH
4 CARA EFEKTIF UNTUK MENGHAPUS BATU TONSIL TANPA BEDAH
Bintik-bintik putih kecil yang dapat Anda lihat pada amandel Anda di bagian belakang tenggorokan tidak disebut batu amandel, dan bertanggung jawab untuk berbagai masalah mulut termasuk bau mulut. Batu ton berkembang karena akumulasi bakteri, lendir, sel kulit dan endapan makanan di dalam lubang amandel. Mereka biasanya berwarna kuning atau putih dan memiliki tekstur yang licin. Batu nonsel bisa menyebabkan infeksi tenggorokan, bau mulut, sulit menelan dan beberapa masalah lisan lainnya.

Secara umum, orang dengan amandel lebih besar dan mereka yang memiliki infeksi amandel berulang lebih rentan terhadap batu amandel. Kebersihan mulut yang buruk juga bisa menyebabkan batu amandel, oleh karena itu Anda harus lebih memperhatikan kesehatan mulut Anda. Batu-batu tersebut biasanya diangkat secara operasi, namun prosedurnya tidak menjamin bahwa mereka tidak akan kembali setelahnya. Ada masalah lain juga - dengan mengeluarkan amandel Anda, Anda mengeluarkan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh yang mencegah masuknya bakteri ke dalam tubuh.

Untungnya, ada beberapa prosedur sederhana yang bisa menghilangkan batu amandel Anda dengan mudah. Inilah yang terbaik:
Q-tip
Ambil q-tip yang bersih dan dorong batu amandel dengan sedikit tekanan untuk mengeluarkannya dari kantong. Lakukan ini sampai mereka copot, lalu teruslah mendorong hingga muncul.

Alat suntik irigasi gigi
Alat suntik irigasi gigi bisa menghilangkan batu amandel yang lebih dalam dan lebih mudah digunakan daripada q-tip. Jauhkan mereka dari atas sampai membuat batu jatuh dari mulut. Cairan di dalam semprotan harus dibuat dari hidrogen peroksida 3% dan sedikit air. Hidrogen peroksida akan menghilangkan batu secara efektif dan mendisinfeksi daerah ini juga.

Irigasi lisan
Perangkat ini adalah cara otomatis yang bagus untuk menghilangkan batu amandel. Posisikan nosel perangkat secara langsung ke batu-batu itu, atur pada titik terendah dan nyalakan. Jadilah lembut meskipun - terlalu banyak tekanan dari perangkat dapat membahayakan amandel Anda.

Probiotik oral
Mengambil probiotik seperti S. Salivarius 12 akan bekerja hebat melawan batu amandel. Yang terbaik adalah membuka kapsul probiotik dan mencampurnya dengan 4 oz. air hangat Bersihkan campuran di mulut Anda di dekat batu amandel - miringkan kepala Anda kembali jika Anda tidak dapat mencapai titik tersebut. Ini akan mengusir batu dan membuat mereka jatuh lebih mudah. Mengunyah permen karet atau pasta gigi yang manis di daerah sekitar amandel juga bisa membuat proses menjadi lebih mudah.


Advertisement